Senin, 29 April 2013

ANALISA INTERVES DARI ATM

ATM BRI Kami semakin mendekatkan diri kepada Anda. Saat ini Anda dapat melakukan transaksi perbankan di ATM BRI yang tersebar di seluruh unit kerja BRI seluruh Indonesia dan tempat-tempat strategis lainnya. Manfaatkan layanan ATM BRI sebagai One Stop Services setiap saat dengan mendatangi gerai ATM BRI, 24 jam sehari 7 hari seminggu, dan 365 hari dalam setahun. Selain dapat digunakan oleh nasabah pemilik rekening BRI yang memiliki kartu ATM , ATM BRI juga dapat melayani kartu ATM bank lain yang berlogo Link, Prima, ATM Bersama, Bankcard, dan Mastercard. Jumlah ATM BRI yang dapat diakses oleh pemegang BRI Card adalah sebanyak 6300 ATM BRI, 18.500 ATM Link, 22.000 ATM Bersama, 17.427ATM PRIMA, 2.075 ATM MEPS (BANKCARD), serta 800.000 ATM berlogo Cirrus di seluruh dunia. FASILITAS • Registrasi E-banking • Info saldo • Penarikan Tunai maksimal dalam 1 hari o Pemegang BRI Card Classic : Rp. 5 Juta o Pemegang BRI Card Gold : Rp. 10 Juta o Pemegang Card Platinum : Rp. 25 Juta • Ganti PIN • Transfer Antar Rekening o Antar rekening BRI dengan maksimal transaksi dalam 1 hari. o Antar Rekening BRI o Kartu Classic : Rp.20.000.000 o Kartu Gold : Rp.50.000.000 o Kartu Platinum : Rp.75.000.000 o Antar rekening bank anggota ATM Bersama. o Untuk seluruh jenis BRI Card (Classic, Gold dan Platinum) maksimal transaksi dalam 1 hari Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dengan sekali transaksi Rp.5.000.000,-(lima juta rupiah) o Frekuensi transaksi dalam satu hari tidak dibatasi selama limit transaksi tidak melampaui. o Antar rekening di Jaringan ATM PRIMA. Untuk seluruh jenis BRI Card (Classic, Gold dan Platinum) maksimal transaksi dalam 1 hari Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). o Frekuensi transaksi dalam satu hari tidak dibatasi selama limit transaksi tidak melampaui. • Pembayaran Tagihan o Kartu Kredit BRI o Kartu Kredit dan KTA RBS o Kartu Kredit dan Personal Loan HSBC o Kartu Kredit ANZ o Kartu Kredit dan KTA SCB o Personal Loan o Ready Cash dan Eazy Pay Citibank o Citifinansial o FIF, BAF, SOF o Finansia, Verena o PLN o Telkom o Kartu Halo o Matrix o Flexi o Speedy o Indovision/Top TV/Oke Vision. • Pembayaran Universitas o SPP Unpad (Universitas Padjajaran) o SPP Unej (Universitas Jember) o SPP UM (Universitas Malang) o SPP dan Pembelian Paket UT • Pembayaran SIM dan STNK • Pembayaran Zakat dan Infaq • Pembayaran Tiket Pesawat dan Kereta Api o Garuda o Sriwijaya Air o Lion • Pembelian Pulsa o Simpati o AS o IM3 o Mentari, o XL o StarOne o Flexi o Esia o Mobile8 o Smart o Fren o Axis TIPS BERTRANSAKSI • Jangan memberikan kartu ATM dan PIN ke orang lain. • Segera ganti PIN Anda dengan PIN yang belum pernah Anda gunakan secara berkala. • Jaga kerahasiaan PIN dan hafalkan PIN dengan tidak menuliskannya pada dompet, handphone atau tempat lain yang mudah terbaca. • ATM sebagai One Stop Services, maka manfaatkan fitur-fitur ATM untuk kemudahan dalam transaksi perbankan. Phone Banking BRI Layanan perbankan 24 jam, 7 hari seminggu, 365 hari dalam setahun, menggunakan sarana telepon dan handphone yang menyediakan informasi produk, layanan perbankan, dan transaksi keuangan. Cukup dengan menguhubungi 14017,021-500 017 atau 021-57 987 400 maka Anda dapat menikmati layanan Phone Banking. KEUNGGULAN • MUDAH Anda dapat melalukan berbagai transaksi perbankan tanpa harus datang ke bank atau atm, cukup dengan menggunakan sarana telepon dan handphone yang dapat diakses dimanapun anda berada. • USER FRIENDLY Anda dapat menggunakan kode singkat untuk memilih fitur phone banking, yaitu dengan cara menekan tanda pagar (#) diikuti 3 angka kode singkat. FASILITAS • Fitur Informasi Produk/Jasa (Information Inquiry) o Informasi Produk/Jasa o Informasi Produk/Jasa BRI mencakup semua jenis produk (dana, jasa, pinjaman) BRI. o Informasi Suku Bunga, Kurs dan Biaya Jasa o Informasi lokasi unit kerja BRI (Kanca/KCP/KK/Unit/Payment Point/ATM) • Fitur Transaksi Keuangan o Informasi Saldo o Informasi Mutasi Transaksi, 5 transaksi terakhir (maksimum dalam waktu 2 bulan terakhir) o Informasi Tagihan (PLN, Telkom dan Flexi) o Transfer/Overbooking (antar rekening di BRI) o Pembayaran Tagihan (bill payment) o Kartu Kredit BRI o Telepon (Telkom), Kartu Halo dan Matrix o Citibank (kartu kredit, personal loan dan ready cash) o Standared Chartered Bank (Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan) o ANZ (Kartu kredit) o HSBC (Kartu kredit dan personal loan) o Pembelian Pulsa (Simpati, Mentari, IM3 dan XL, SMART, AXIS, 3) o Cetak Salinan Rekening Koran o Pencetakan salinan rekening koran (R/C) satu bulan terakhir dengan maksimum 50 transaksi terakhir. Pengiriman salinan R/C dapat melalui media facsimile sesuai permintaan anda. o Blokir Kartu (ATM / Kartu Kredit) karena hilang/rusak. PERSYARATAN / REGISTRASI • Registrasi non finansial, dilakukan melalui menu ATM Transaksi Lain: Registrasi Phone Banking • Registrasi finansial, dilakukan melalui menu ATM Transaksi Lain: Registrasi transaksi via Call BRI. SMS Banking BRI Layanan perbankan kini hadir didalam handphone anda, dengan mengirimkan pesan transaksi yang anda inginkan berupa SMS ke 3300 atau dengan menu melalui aplikasi. Maka transaksi dapat Anda lakukan dalam genggaman tangan. KEUNGGULAN Apapun jenis dan tipe handphone anda dan dengan provider kepercayaan anda,sms banking BRI akan melayani kebutuhan transaksi perbankan yang anda lakukan. BRI memberikan 2 jenis layanan. • Berbasis menu, yaitu layanan SMS Banking yang menggunakan menu sebagai perintah transaksinya. • Plain text, yaitu layanan SMS Banking dengan mengirimkan perintah transaksi yang akan dilakukan ke nomor 3300. Any time, any where, any device layanan sms banking BRI dapat anda nikmati. FASILITAS 1. smsINFO o Informasi Saldo o PLN o Telkom o Kartu Halo o Matrix o Rek Tujuan Transfer bank lain o Ganti PIN o Bantuan/ Help 2. smsTRANSFER o Transfer Antar Rekening BRI o Transfer Antar Bank. 3. smsPREPAID o Pembelian Pulsa Isi Ulang (Simpati/AS, Mentari, XL, IM3 SMART, Axis). 4. smsPAYMENT o Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BRI o Pembayaran DPLK o Pembayaran Zakat YBM BRI o Pembayaran Infaq YBM BRI o Pembayaran Tagihan Citibank o Pembayaran Tagihan SCB o Pembayaran Tagihan HSBC o Pembayaran Tagihan RBS o Pembayaran Tagihan ANZ o Pembayaran Zakat Dompet Dhuafa (DD) o Pembayaran Infaq Dompet Dhuafa (DD) o Pembayaran Tagihan Lainnya o Pembayaran Tagihan PLN o Pembayaran Tagihan Telkom o Pembayaran Tagihan Kartu Halo o Pembayaran Tagihan Matrix 5. smsPURCHASE PERSYARATAN Nasabah Tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) dan Giro (Perorangan) yang memiliki kartu ATM BRI (BRI Card) dalam status aktif. 1. REGISTRASI DI ATM Melakukan registrasi awal untuk dapat bertransaksi secara non financial melalui atm BRI dengan memilih Menu "Transaksi Lain" kemudian melakukan "Registrasi" dengan mendaftarkan nomor HP anda. 2. REGISTRASI DI UNIT KERJA Registrasi SMS Banking di Unit Kerja BRI (Kanca, KCP,KK dan Unit) ditujukan untuk transaksi yang bersifat financial seperti Transfer antar rekening, Pembelian Pulsa, dll. Dengan cukup mengisikan formulir aplikasi permohonan Registrasi SMS Banking dengan melampiri foto copy KTP yang masih berlaku dan foto copy kartu ATM BRI. Internet Banking BRI Dengan Internet Banking BRI, Anda dapat berinteraksi dengan BRI selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun, di manapun Anda berada. KEUNGGULAN • MUDAH Cukup melakukan registrasi Internet Banking BRI di ATM BRI dan registrasi mTOKEN di Customer Service Kanca/KCP BRI makaanda dapat langsung bertansaksi dengan mengakses alamat https://ib.bri.co.id • USER FRIENDLY Design mudah dimengerti dan digunakan, sehingga anda tidak perlu membaca buku manual untuk menggunakan menu-menu dasar yang ada. • DAPAT DILAKUKAN SETIAP SAAT Penggunaan internet banking dimaksudkan untuk memudahkan anda melakukan transaksi perbankan pada berbagai situasi dan keadaan. • KEAMANAN YANG BERLAPIS o Menggunakan teknologi kriptografi seperti penggunaan enkripsi dengan menggunakan SSL (Secure Socket Layer) yang akan mengacak dan menyandikan data transaksi. o Dilengkapi dengan mTOKEN sebagai kode pengaman tambahan yang diberikan kepada pengguna Internet Banking untuk dapat melakukan transaksi financial. mTOKEN dikirim melalui SMS setelah pengguna melakukan permintaan mTOKEN. • TIDAK MEMERLUKAN PERANGKAT TAMBAHAN Karena mTOKEN akan dikirimkan via sms ke nomor handphone anda maka tidak diperlukan perangkat tambahan yang harus anda bawa. o mTOKEN Token yang digunakan berupa mobile Token (mTOKEN) dimana kode pengaman tambahan akan dikirim melalui SMS setelah pengguna melakukan permintaan mTOKEN. Menu permintaan mTOKEN terdapat pada website IB BRI yang diakses melalui https://ib.bri.co.id 1 (satu) mTOKEN hanya bisa digunakan untuk 1 kali transaksi finansial. mTOKEN hanya dikirimkan ke Nomor HP anda yang telah diregistrasikan melalui Unit Kerja BRI setelah ada permintaan dari anda melalui layar Internet Banking. Setiap kali request mTOKEN, anda akan mendapatkan 5 (lima) nomor kombinasi yang dikirim melalui SMS dari nomor khusus. Ke-5 mTOKEN tersebut dapat digunakan untuk melakukan 5 kali transaksi dalam 12 Jam. Lewat dari waktu 12 Jam, ke 5 (lima) atau sebagian sisa mobile token yang telah digunakan tersebut akan expired. FASILITAS • Informasi Rekening o Informasi Saldo o Mutasi Rekening • Transfer Dana o Transfer o Transfer Antar Rek BRI oTransfer ke Bank lain. o Transaksi Terjadwal o Tambah Transfer o Lihat Status o Daftar Transfer • Pembayaran dan Pembelian o Pembayaran Tagihan o KK Bank BRI o KK Bank Lain : Citibank, RBS, ANZ, SCB, HSBC o Telepon/Selular : Telkom, Kartu Halo, Flexi, Matrix o Listrik o KTA Bank Lain : Citibank, RBS, SCB, HSBC o Internet : Speedy, Flash o Pembayaran Multifinance :FIF, BAF, Financia, OTO, Verena, WOM o Pembayaran terpadu (pembayaran untuk beberapa transaksi sekaligus dalam satu kali eksekusi) o Pembelian o Isi Ulang Pulsa: IM3, Mentari, Simpati, Kartu As, XL, SMART, AXIS, 3 o Deposit e-Money o Transaksi terjadwal o Tambah Pembayaran Tagihan o Lihat Status o Daftar Pembayaran • Daftar Pembayaran Pelayanan Nasabah o Pesan o Pesan Masuk o Pesan yang telah terkirim o Buat Pesan Baru o Administrasi o Ubah Password o Ubah Alamat email o Catatan aktivitas o Daftar rekening tujuan o Transfer dana oPembayaran tagihan • mTOKEN : Permintaan mTOKEN PERSYARATAN • Nasabah Tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI (BRI Card) dalam status aktif. • Memiliki handphone dengan simcard operator yang telah kerjasama dengan BRI. o Operator GSM : Telkomsel, Indosat, XL o Operator CDMA : Telkom Flexy, Bakrie Telecom dan Mobile-8 • Memiliki alamat email untuk menerima email notifikasi transaksi Internet Banking BRI. REGISTRASI • Registrasi awal di ATM BRI Anda melakukan registrasi awal di ATM BRI untuk membuat password dengan format 6 (enam) digit numerik sesuai keinginan yang digunakan untuk proses login IB BRI. Akan tercetak User ID dalam struk ATM 10 (sepuluh) digit alfa-numerik, terdiri dari 6 (enam) digit huruf perpaduan nama nasabah dan 4 digit acak angka tanggal. • Registrasi mTOKEN (Financial) di Customer Service Kanca/KCP BRI. Registrasi mTOKEN dapat dilakukan di seluruh Kanca/KCP BRI dengan melengkapi dan menandatangani Formulir Permohonan Registrasi Layanan Internet Banking BRI. Setelah anda mendapatkan user ID IB BRI, anda harus segera melakukan login pertama di dalam waktu 45 hari sejak registrasi awal di ATM BRI. E-Buzz Layanan perbankan di atas kendaraan yang telah didesain sedemikian rupa, sehingga layanan ini menyerupai Kantor Kecil (Mini Mobile Branch) yang dapat bergerak dan berpindah-pindah. KEUNGGULAN Memberikan kemudahan bagi anda melakukan transaksi perbankan tanpa harus datang ke unit kerja BRI, karena terdapat petugas-petugas BRI yang terdiri dari CSO, Teller dan Security yang siap membantu anda. FASILITAS • Pembukaan tabungan. • Registrasi e-banking. • ATM, maka anda dapat melakukan penarikan tunai, pembayaran-pembayaran, pembelian, transfer dan transaksi non tunai lainnya. • MiniATM, maka anda dapat melakukan transaksi non tunai, penggantian kartu, issuing PIN, Change PIN dll. • Informasi Produk BRI. KIOSK BRI Sarana Anda untuk melakukan transaksi yang bersifat non tunai dilengkapi pula dengan tampilan Informasi, Simulasi, Promosi dan lainnya. KEUNGGULAN • USER FRIENDLY Dengan design yang mudah dimengerti dan digunakan, tampilan yang komunikatif yang dilengkapi dengan touch screen. • Dapat juga diakses bagi anda yang belum menjadi nasabah BRI (terbatas pada simulasi, informasi dan promosi saja. FASILITAS • Transfer Antar Rekening BRI • Info Saldo • Pembayaran o KK Bank BRI o KK Bank Lain : SCB, ANZ, RBS, HSBC, Citibank o Tagihan PLN JAwa, Sumbar, Bali o Telepon/Selular : Telkom, Flexi, Kartu Halo, Matrix o KTA Bank Lain : SCB, RBS, Citibank, HSBC • Top Up Kartu BRIZZI dan Kartu Blitz • Transfer saldo kartu Blitz ke online • Registrasi SMS Banking • Ganti PIN • Cetak mutasi 5 transaksi terakhir • Simulasi o Simulasi Deposito o Simulasi Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) o Simulasi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) • Informasi • Promosi PERSYARATAN Nasabah Tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio, atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI (BRI Card) dalam status aktif. Mini ATM BRI Untuk melayani transaksi perbankan non tunai Anda dan self service, sebagaimana halnya fitur-fitur yang tersedia di ATM, seperti transaksi informasi saldo, informasi mutasi, transfer maupun transaksi pembayaran tanpa uang tunai. KEUNGGULAN • Jaringan yang luas memberikan kemudahan mengakses mini ATM. • Dapat diakses oleh pemegang kartu ATM bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Link, Bersama, dan Prima FASILITAS • Informasi Saldo • Transfer Antar Rekening BRI • Pembayaran Tagihan o PLN Jawa o Telkom, Flexi, Halo dan Matrix o Kartu Kredit BRI o SPP UT • Pembayaran SIM dan BPKB, Klinik Pengemudi • Debit Kartu BRI (Purchase) • Aktivasi Kartu • Pembelian o Pulsa Simpati, Mentari, IM3, XL o Paket UT • Registrasi E-Banking • Penggantian PIN • Penyetoran Pinjaman dan Simpanan Kupedes • Tarik Tunai Simpanan • Aplikasi PUSRI • Top Up dan Payment BRIZZI PERSYARATAN Nasabah Tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio, atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI (BRI Card) dalam status aktif. BRIZZI Uang elektronik BRI, sarana pembayaran di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BRI. Transaksi dilakukan berdasarkan teknologi chip dengan saldo maksimal Rp.1.000.000,-. KEUNTUNGAN • Dapat dimiliki oleh siapapun (tanpa harus memiliki rekening BRI). • Nilai uang di dalam kartu dapat diisi ulang/Top Up (via EDC maupun ATM) • Isi ulang Brizzi dapat melalui rekening BRI maupun Bank lain. • Dapat digunakan di merchant yang sudah bekerjasama dengan BRI. • Mengakomodir pembayaran transaksi mulai dari Rp.1,- sampai dengan Rp.1.000.000,- • Transaksi dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, tidak melakukan pembayaran dengan menggunakan uang tunai dan tidak direpotkan dengan uang recehan. • Nikmati promo-promo Brizzi yang bervariatif. PERSYARATAN • Registrasi di KC/KCP/KK/Kantor Unit BRI dan merchant tertentu. MoCash Dengan Mobile Cash BRI, Anda dapat melakukan pembayaran dalam transaksi belanja Anda di merchant dengan menggunakan telepon seluler. KEUNTUNGAN • Meminimalkan transaksi Anda dengan uang tunai. • Tidak perlu membawa perangkat tambahan karena sudah ada dalam handphone pribadi Anda. • Memfasilitasi pembayaran langsung pada transaksi Delivery Order. • Apapapun tipe dan jenis handphone, anda dapat menikmati layanan mobile cash kami. PERSYARATAN • Nasabah Tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI (BRI Card) dalam status aktif. • Melakukan registrasi sms Banking baik melalui ATM BRI dan CS BRI, apabila handphone anda dilengkapi dengan aplikasi Java maka lengkapi dengan aplikasi menu SMS Banking BRI. PEMBAYARAN • Transaksi dapat dilakukan dengan tahapan : o Masuk menu smsPurchase o Menu mobile debet o Masukkan Store ID, Jumlah Pembayaran dan PIN o Kirim o Ketik sms : BAYAR MD dan kirim ke 9123. • Anda dan kasir akan menerima sms notifikasi sebagai bukti pembayaran. Nikmati layanan Mobile Cash BRI dan promo-promonya yang menarik di merchant – merchant yang telah bekerjasama dengan BRI. NAMA KELOMPOK : 1. DANIEL CHRISTO 2. ILHAM DIAN FITRIANTO 3. IMRAN ZULMI PUTRATAMAN 4. M. AMIN FAUZI 5. WISNU ANUGERAH KUSUMO KELAS : 3DB15